Software Freeware 25

Software Freeware 25

Calorie Balance (formerly Calorie BalanceTracker) 4.0.5

Diet Helper

Diet selalu menjadi persoalan bagi kalangan wanita. Untuk melakukan diet dibutuhkan aturan main. Biasanya kita menyewa instruktur khusus. Namun, jika dana Anda terbatas, gunakan aplikasi yang satu ini. Calorie Balance Diet dapat membantu Anda menjaga aturan main tersebut secara ketat. Anda akan langsung mengetahui jumlah kalori yang harus dikonsumsi dan berapa banyak yang sudah keluar.

Download: www.caloriebalancediet.com (5110 KB)

OS: Windows XP

CAMSEG 1.1.91

Sales Manager

Tampilan aplikasi ini cukup menarik. Awalnya anda mesti membuat account campaign terlebih dahulu, lalu membuat username serta password administrator. Setelah semuanya selesai, Anda akan dibawa masuk ke bagian Home yang terdiri dan banyak icon, di antaranya: customer, vendor, product, order, dan lain-lain. Intinya aplikasi ini cukup memadai untuk digunakan sebagai alat pengatur usaha kecil Anda.

Download: www.sourceforge.net/projects/camseg (4731 KB)

OS: Windows XP

Check Your Disk 0.8 Beta

Monitors Your Disk Space

Apa saja yang berada di dalam hard disk Anda? Kumpulan sampah yang tak berguna di sana-sini. Untuk mengetahuinya, coba gunakan aplikasi freeware bernama Check Your Disk. Aplikasi ini akan menampilkan statistik isi harddisk Anda. Grafik ditampilkan dalam bentuk pie chart, lengkap dengan ukuran setiap ruangan di harddisk. Dengan begitu, Anda tidak akan bingung lagi menebak-nebak apa yang memenuhi ruang harddisk Anda.

Download: www.storisoft.com.br (1740 KB)

OS: Windows XP

Desktop Central Free Windows Tools 2.3

A Set of Free Tools

Ukuran aplikasi yang satu ini tidak mencapai bilangan 5 MB. Namun, aplikasi ini merupakan gabungan dari berbagai tool-tool penting yang biasa digunakan pada operating system Windows. Yang terdapat di dalamnya, antara lain Wake on LAN Tool, GPO Update Tool, Shutdown/Restart Tool, dan Software inventory. Semua aplikasi ini dapat Anda gunakan semau hati tanpa mesti mengeluarkan biaya.

Download: www.manageengine.com (3584 KB)

OS: Windows XP

E.M. Game Capture 2.30

Real-time Capture

Mengabagikan momen penting saat bermain game dapat dilakukan dengan berbagai cara. Biasanya permainan itu sendiri telah menyediakannya. Aplikasi ini mampu mengambil gambar dari permainan  jenis 3D dari berbagai permainan dengan mudah. Tidak semua aplikasi screen capture dapat melakukan hal ini. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengambil gambar bergerak.

Download: www.effectmatrix.com/Game-Capture/index.htm (5570 KB)

OS: Windows XP

Expresseur 2.0.8

Learn to Play Music Fast

Mempelajari musik tidak selalu harus dilakukan lewat kursus yang mahal. Mumpung ekonomi lagi sulit, bagaimana jika Anda mengandalkan software-software gratis? Anda dapat mencoba aplikasi yang satu ini. Expresseur akan memberikan wawasan lebih banyak seputar dunia musik. Cukup banyak yang dapat Anda pelajari, mulai dari tangga nada sampai dengan hal-hal yang rumit, bahkan piano.

Download: www.expresseur.com/intro/index.php (27853 KB)

OS: Windows XP

Guitar Tools 0.61a

A Handy Guitar Practicing Tool

Dunia komputer dapat digunakan untuk melakukan hampir semua hal, tanpa terkecuali untuk urusan musik. Bagi Anda pemula, Anda dapat menggunakan aplikasi ini belajar lebih jauh seputar musik. Hampir semuanya tersedia pada aplikasi ini, seperti: scale, chord, harmony, dan masih banyak lagi. Anda tidak lagi memerlukan buku, ataupun memanggil seorang guru. Lebih ekonomis, dan praktis.

Download: www.rollonbuddy.com (1996 KB)

OS: Windows XP

Hagai’s Boot Editor 1.1

Edit Your Computer’s Boot Options

Jika Anda tidak begitu paham, atau ragu untuk menjalankan aplikasi ini, baiknya tidak perlu menginstalnya. Aplikasi ini cukup berbahaya karena digunakan untuk melakukan pengeditan terhadap file-file pada Boot Record. Namun, jika Anda sudah terlanjur dan tidak dapat masuk ke Windows, coba masuk melalui Safe Mode, dan ubah setting aplikasi ini dari mode tersebut, dan restart kembali komputer Anda.

Download: www.hagai.com (208 KB)

OS: Windows XP

Hagai’s CD Autorun 1.0

Autorun Program

Membuat sebuah CD untuk langsung dijalankan saat kali pertama dimasukkan ke dalam drive bukan hal sulit. Setiap dari kita dapat melakukannya. Siapkan aplikasi ini, lalu masukkan ke dalam CD yang hendak Anda jalankan secara otomatis. Mudah bukan? Selain itu, beberapa bagian settingnya masih dapat diubah-ubah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Download: www.hagai.com (197 KB)

OS: Windows XP

HDGraph 1.3.0

Graphically Display Hard Disk Space

Jangan lupa untuk menginstal Microsoft .NET Framework terlebih dahulu sebelum menginstal aplikasi ini. HDGraph merupakan aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk mengetahui ruang atau kapasitas yang tersisa pada harddisk Anda. Dengan cepat semua informasi yang dibutuhkan akan muncul di layar monitor, seperti direktori, subdirektori, dan lain sebagainya. Kenali isi harddisk Anda sejak dini.

Download: www.hdgraph.com (2479 KB)

OS: Windows XP – Vista

Hydraulic Calculator SC3 1.0

Calculating Hygraulic Components

Pada umumnya kalkulator yang disediakan secara gratis berfungsi sebagai kalkulator biasa. Jika hendak mencari yang berbeda, Anda dapat mencoba yang satu ini. Hydraulic Calculator SC3 dapat digunakan untuk menghitung berbagai jenis perhitungan teknis yang sulit, seperti pompa, hydro motor dan sebagainya. Tujuan utama pembuatannya adalah untuk mempermudah proses penghitungan.

Download: www.in4m-software.com (990 KB)

OS: Windows XP

Image Master 1.0.1.6

A Handy ISO Tool

File ISO sudah semakin banyak digunakan bahkan pada operating system selain Linux. Nah, jika Anda termasuk yang cukup sering menggunakannya, tambahkan aplikasi ini di komputer Anda. ImageMaster merupakan aplikasi freeware yang dapat digunakan untuk melihat isi file ISO tanpa mesti mem-burningnya terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga dapat mengekstraknya langsung ke harddisk tanpa masalah.

Download: www.imagemaster.codeplex.com (2969 KB)

OS: Windows XP – Vista

Tinggalkan komentar