Best Hardware 2008 – Part 3

Best Hardware 2008 (Part 03)

PRINTER

Canon Selphy C770

(Printer Photo Terbaik)

Produk ini dikategorikan sebagai compact photo printer. Terbukti dari bentuk paket penjualannya yang seperti bucket (ember).

Namun, seperti kebanyakan printer ringkas dengan teknik pencetakan sub-dye seperti produk ini, ia memerlukan ruang yang sedikit lebih besar dari yang sebenarnya. Pertama tentu saja tambahan untuk tray kertas yang ada di bagian depan dan ruang tambahan di bagian belakang juga diperlukan.

Untuk kemudahan memilih gambar yang dicetak, ia juga dilengkapi 2.5-inch TFT color LCD. Ini semakin memudahkan proses mencetak tanpa PC. Memang, resolusi display yang dimiliki kurang maksimal, jika dibandingkan LCD display pada kebanyakan kamera digital. Selain itu, masih banyak kemampuan yang cukup unik. Seperti fitur Movie Print, langsung dari kamera digital dengan PicBrigde yang disediakan koneksi USB-nya. Anda juga bisa mencoba mencetak melalui koneksi IrDA dari mobile phone. Print wireless dengan Bluetooth pun juga dimungkinkan dengan penambahan Bluetooth Unit (BU-30) yang dijual terpisah sebagai peralatan opsional.

PORTABEL MEDIA PLAYER

iPod Touch 16GB

(Portabel Media Player Terbaik)

Dari segi model dan gaya, produk-produk keluaran Apple serasa tanpa tanding. Kelebihan utama iPod Touch ada pada fitur navigasi touch screen.

Navigasi, bagi kita yang awam teknologi tidak akan menjadi masalah. Jika kita memposisikan iPod Touch secara vertikal, maka gambar akan mengikutinya dan jika kita pindahkan menjadi horizontal, maka tampilannyapun berubah menjadi landscape. Untuk mendengarkan file-file audio tersedia jack berukuran 3.5 mm yang mempermudah kita bila hendak berganti earphone/headphone.

Kualitas warnanya terlihat sangat jernih untuk menonton film atau menampilkan gambar. Ketika kali pertama menghidupkan gadget ini kita akan dihadapkan dengan beraneka widget bawaan. Kita dapat menambahkannya sendiri sesuai kebutuhan, misalnya fasilitas e-mail. Tinggal tentukan setting e-mail, hasilnya kita dapat membaca e-mail melalui iPod Touch selama terhubung ke Internet melalui Wi-Fi. Sedangkan untuk koneksi dengan komputer gunakan USB 2.0. Daya tahan baterainya, bila digunakan untuk mendengarkan audio mencapai 22 jam dan bila digunakan untuk memutar video mencapai 5 jam non-stop.

PC CASE

Gigabyte 3D Mercury

(PC Case Terbaik)

Produk ini sudah menyertakan LCS atau Liquid Cooling System terintegrasi.

Selain LCS terintegrasi, pada produk ini juga sudah disertakan sebuah PSU dari Gigabyte dengan daya sebesar 550 watt. Cukup untuk menyuplai daya dari LCS, Video card kelas high end, multiple harddisk, multiple optical drive, dan beberapa perangkat PC yang lainnya.

Sistem pendingin yang digunakan, selain LCS, juga terdapat front fan berdiameter 12 cm dengan efek blue led dan rear fan berdiameter 12 cm. tentunya, LCS juga memiliki sistem pendingin untuk radiatornya, yakni fan berdiameter 12 cm yang dilengkapi fan speed control.

Sirkulasi udara dari produk ini jangan dipertanyakan lagi. Cukup sempurna dan juga sudah dilengkapinya dengan LCS, membuat Anda tidak perlu takut lagi terjadi overheat pada komponen PC Anda.

Dalam melakukan instalasi, kami tidak mengalami kesulitan sedikitpun, karena ruangan yang disediakan cukup luas untuk ukuran motherboard ber-form factor ATX standar dan juga ditambah rail untuk harddisk dan optical drive membuat instalasi menjadi lebih gampang.

NETWORKING

Trendnet TEW-434ABP

(Router/Switch Terbaik)

Produk ini datang dengan menu konfigurasi yang relatif mudah untuk dikonfigurasi. Dan bila Anda kebingungan untuk mengonfigurasi access point ini, Anda hanya cukup membuka buku manual yang telah disediakan. Pada manual tersebut, tersedia panduan yang dilengkapi dengan gambar-gambar yang dapat memperjelas pengonfigurasian access point Trendnet ini, secara singkat bisa disebut dengan step-by-step instalasi. Cukup berguna untuk pengguna awam. Fitur yang diusung oleh access point ini secara keseluruhan cukup lengkap untuk sebuah perangkat access point.

Masuk ke dalam performa yang dihasilkan produk ini. Kinerja dari access point ini setelah dilakukan pengujian menurut kami cukup baik. Namun, kami merasakan ada penurunan transfer rate bila komputer client berada pada jarak lebih dari 10 meter dari access point.

Namun begitu access point ini cukup mumpuni untuk Anda pengguna rumahan yang ingin berlayar di jagat maya tanpa diharuskan dengan instalasi kabel yang saat ini memang mulai ditinggalkan dengan semakin murahnya koneksi wireless, baik perangkatnya maupun layanannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s