Imation Apollo 320 GB

Imation Apollo 320 GB

PORTABLE HARDDISK

Mengedepankan desain yang ultra slim, dan juga ketersediaan software untuk back-up adalah salah satu hal yang ingin dihadirkan oleh produk Imation yang satu ini. Meski begitu, khusus pada desain kerampingan bentuk memang tidak terlalu relevan lagi, mengingat banyak produk lain yang lebih ramping, namun tidak terlalu mengedepankan kerampingan desainnya. Tapi, di luar itu dari sisi case yang digunakan, cukup memberikan kesan yang cukup kokoh. Dan juga, dengan motif aluminium case bergaris-garis hitam membuatnya tidak mudah terjatuh ketika dipegang oleh tangan.

Konektivitas, keseluruhan murni hanya mengambil dari port USB, baik untuk versi 2.0 yang cepat maupun versi 1.1. Dengan begitu, produk ini mengambil daya secara langsung dari port USB yang digunakan tersebut. Sehingga kemudahan instalasi cukup terjamin. Satu hal yang terbilang harus menjadi perhatian dari karakteristik konektivitas harddisk melalui USB, adalah biasanya disediakan dua konektor langsung untuk dipasangkan ke komputer. Satu sebagai pertukaran informasi data beserta penyediaan daya, dan satu lagi murni hanya menyediakan daya saja. Dengan kata lain, hal ini cukup menjamin suplai daya yang cukup guna terjaminnya reliabilitas kerja harddisk keseluruhan. Untuk itu, dianjurkan untuk selalu memasangkan kedua konektor USB ini ke komputer tempat harddisk portable ini dipasangkan.

Pada kinerja, produk Imation seri Apollo yang menggunakan harddisk berukuran 320 GB ini cukup memberikan kisaran performa yang terbilang cukup baik. Meski tetap untuk keseluruhan pengujian ia tidaklah mendapatkan nilai yang maksimal. Namun penawaran kapasitas yang sedikit lebih besar dibandingkan produk yang memiliki kecepatan sedikit lebih cepat, produk Apollo ini tetap memiliki kelebihan tersendiri. Terutama untuk sebuah produk storage, kapasitas tetap menjadi hal yang paling penting.

Harga: US$ 70 (Februari 2009)

Info: www.imation.com

Firmware: LV01

Real Capacity: 298,1 GB

Weight: 160 g

Rotational Speed: 5400 RPM

Interface: USB 2.0

Buffer-to-Host Data Rate: 480MB/s (Max)

Data Encryption: 256-bit AES

Garansi: 3 tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s