Enam edisi Windows 7

Enam Edisi Windows 7

Banyak pengguna yang khawatir Microsoft akan merilis tujuh edisi Windows 7 yang nantinya akan membingungkan konsumen. Kekhawatiran tersebut sudah terjawab setelah Microsoft mengumumkan Windows 7 akan mempunyai enam edisi dan tidak semuanya akan tersedia untuk konsumen.

Enam edisi Windows 7 terdiri dari:

· Starter

· Home Basic

· Home Premium

· Professional

· Enterprise

· Ultimate

Semua edisi akan mendukung versi 32-bit dan 64-bit dan juga terdapat 34 pilihan bahasa. Microsoft juga memberikan kemudahan untuk pengguna Windows XP, di mana Microsoft memperbolehkan upgrade dari XP ke Windows 7.

Upgarde dari Windows XP ke Windows 7 diharuskan melakukan instalasi ulang, karena terdapat WDDM yang pertama kali diperkenalkan pada Windows Vista. Tapi jika Anda meng-upgrade dari Windows Vista, tidak dibutuhkan instalasi ulang. Edisi Starter ditargetkan untuk netbook serta komputer dengan resource rendah, Home Basic untuk negara berkembang, dengan fitur minimalis.

Mayoritas Windows 7 sepertinya adalah edisi Home Premium, dengan berbagai fitur multimedia. Edisi Professional mempunyai fitur tambahan yang tidak terdapat pada Home Premium.

Windows 7 Enterprise edition akan mendukung fitur virtualisasi, DirectAccess, dan AppLocker dan yang tertinggi adalah edisi Ultimate yang mempunyai fitur paling lengkap dari semua edisi Windows 7 ditambah berbagai macam fitur tambahan.

Microsoft belum mengumumkan kisaran harga operating system terbaru mereka ini, tapi sepertinya tidak akan terpaut dari Windows Vista.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s