Fitur Baru Windows 7

Fitur Baru Windows 7

Start Menu dan Taskbar

Taskbar pada Windows 7 mengalami perubahan tampilan termasuk tombol start Windows. Menu Windows hampir sama dengan Windows Vista, tetapi kalau diperhatikan ada tombol Shutdown secara langsung dapat diklik.

Resolusi Display

Kita dapat melakukan perubahan resolusi display secara langsung dengan cara mengklik kanan dan memilih menu Screen Resolution. Setelah mengklik menu ini, kita akan mendapatkan kotak dialog. Kita dapat mengubah resolusi display dengan mengklik pilihan resolution yang disediakan.

Internet Explorer 8

Microsoft menyediakan Internet Explorer 8 pada Windows 7. Browser ini browser terbaru yang menyediakan fitur dan keandalan yang lebih baik dari versi sebelumnya. Ada banyak perbaikkan sistem keamanan pada Internet Explorer 8.

Windows Explorer

Windows Explorer juga mengalami perubahan tampilan terutama ada penambahan preview panel.

Gadget

Kita dapat menggunakan Gadget secara langsung dengan mengklik kanan pada dekstop sehingga muncul menu. Pilih Gadget, maka kita akan mendapatkan kotak dialog Gadget. Dan pilihlah Gadget yang diinginkan.

Calculator

Aplikasi calculator pada Windows 7 juga mengalami perubahan tampilan. Button calculator jauh lebih soft.

Paint

Microsoft juga melakukan modifikasi MS Paint pada Windows 7. Sekarang aplikasi MS Paint sudah memiliki toolbar Ribbon.

WordPad

Selain MS Paint, Microsoft mengubah fitur dan tampilan aplikasi WordPad layakany seperti Microsoft Office 2007. Sekarang toolbar berbentuk Ribbon.

Theme/Personalize

Fitur ini sangat menyenangkan karena kita dapat melakukan kustomisasi desktop pada Windows 7. Dengna cara mengklik kanan pada desktop dan memilih menu Personalize sehingga kita akan mendapatkan kota dialog Personalize. Fitur ini memungkinkan kita melakukan perubahan tampilan desktop, icon ataupun mouse.

Performance

Topik ini sering dipertanyakan, apakah performance jauh lebih bagus daripada Windows Vista atau Windows XP? Dari pengamatan dan uji coba antara Windows 7 dan Windows Vista ditemukan bahwa Windows 7 jauh lebih bagus dan lebih cepat daripada Windows Vista. Sedangkan kalau dibandingkan dengan Windows XP, pada kondisi tertentu Windows XP ada yang lebih cepat tetapi secara umum WINdows 7 masih menjauh lebih baik. Windows 7 ini masih Beta sehingga ada waktu Microsoft perbaiki performance Windows 7.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s