Driver nVIDIA Rusak Video Card

Pengguna video card nvidia sebaiknya berhati-hati, pasalnya kabar tak sedap beredar seputar peranti lunak driver untuk video card nvidia. Sebuah kasus telah dilaporkan yang menunjukkan rusaknya video card akibat kesalahan dari driver 196.75.

Dikabarkan bahwa driver nvidia versi 196.75 memiliki error yang bisa berakibat fatal pada pengguna. En gadget melaporkan, beberapa pemain starcarft II beta menghadapi penurunan frame rate saat menggunakan driver terbaru itu.

Masalahnya terletak pada pengaturan otomatis kipas video card yang tak berfungsi dengan baik. Takhanya penurunan frame rate, kasus yang lebih parah juga telah dilaporkan. Konon dampaknya mulai dari chip yang panas, performa yang menurun, dan bahkan rusak totalnya sebuah video card.

Nvidia pun dikabarkan sigap menyikapi masalah ini, dan mencabut update tersebut dari situsnya. Pengguna yang sudah terlanjur menggunakan versi 196.75 dianjurkan untuk melakukan roll back alias kemabli ke versi sebelumnya, yaitu versi 196.21.

3 thoughts on “Driver nVIDIA Rusak Video Card

  1. gan gw ad masalah sama vga gw,..tiba2 monitor gw mati,nyala,pas gw cbut vganya,..monitor gw ru normal lagi,..yang pengn gw tnyain apa ini gara2 drivernya,..atau emang vga cardnya,..vga gw nvidia 9400GT,..tolong jwabanya gan,..

  2. met malam…tidak perlu “gan-gan’an”…hehehe…kita sama2 belajar kok.

    ada vga onboard ya?….coba periksa drivernya. pastikan matikan vga onboardnya, lewat BIOS or di boardnya, baca petunjuk di kertas penjelasan motherboard.

    masalah seperti ini banyak penyebabnya, bisa juga vga yang rusak, motherboard yang rusak, atau juga power supply-nya. malah bisa juga Memory-nya lho….

Tinggalkan Balasan

