Magix Photo Premium 9

Kategori: Manajemen Foto

Link: www.magix.com

Harga US$ 129

Operasi sistem: Windows XP/Vista/7

Magix Photo Premium 9 merupakan gabungan dari beberapa program buatan Magix lainnya, seperti Magix Xara Xtreme, Magix Xtreme Photo Desaigner dan Magix PhotoStory CD & DVD 9. Dengan program ini, anda bisa membuat apa pun dari koleksi foto yang anda miliki.

Saat dijalankan, Magix Photo Premium 9 akan menampilkan sebuah launcher untuk membimbing anda dalam menggunakan program ini. Ada empat tab utama dalam launcher ini, yaitu Photo, Graphic, Web Design, dan Online. Untuk Photo, anda bisa membuat slideshow, mengedit gambar, dan mengatur foto agar lebih mudah dikelola. Anda cukup memilih salah satu option dan launcher akan langsung membuka program yang memiliki fungsi yang anda pilih.

Contohnya, untuk membuat slideshow, program yang akan aktif adalah Magix PhotoStory CD & DVD 9. Begitu juga untuk mengedit foto, program yang aktif adalah Magix Xtreme Photo Designer. Apabila anda sudah terbiasa menggunakan program-program Magix sebelumnya, tentu akan sangat mudah mengoperasikan semua program yang ada dalam paket ini.

Selain untuk mengedit dan membuat slideshow, anda juga bisa merancang sebuah website atau membuat banner beranimasi melalui paket program ini. Tidak ada wizard setelah anda menentukan salah satu program yang ada, anda harus mempelajari menu Help-nya. Magix Photo Premium juga menyediakan jasa online untuk membuat album online atau meng-upload foto anda ke sebuah website.

Lebih 25 option disediakan oleh program ini dalam launcher-nya untuk membuat sebuah objek dari foto. Default-nya launcher hanya menampilkan option untuk mengerjakan sebuah objek dalam bentuk teks. Namun, jika anda ingin mengetahui program-program apa saja yang digunakan. Anda tinggal mengklik Start Directly. Launcher akan menampilkan icon-icon program lengkap dengan nama programnya.

Sayangnya, ada satu kelemahan yang ada di paket program ini. Launcher-nya tidak bisa kembali lagi saat anda membuka sebuah program. Jadi, jika anda sudah selesai melakukan sebuah proyek dengan salah satu program Magix, program akan tertutup beserta launcher-nya. Untuk memunculkan launcher kembali, anda harus membukanya dari awal lagi.

Secara keseluruhan, kinerja program ini sangat memuaskan untuk membuat berbagai objek dari beberapa foto. Tampilannya yang sederhana, baik menu atau lembar kerja, membuat penggunanya merasa nyaman memakai program ini. Melihat banyaknya fungsi dalam program ini, harga yang ditawarkan cukup sebanding dengan fungsi-fungsi tersebut.

Iklan