Tetap Berfungsi Normal setelah Meng-Update Windows

 

Tips & Trik Microsoft Office Word 2007

Microsoft Word yang digunakan bermasalah setelah anda selesai meng-update Windows. Ada beberapa fungsi di Microsoft Word yang tidak berfungsi dengan baik. Misalnya, aplikasi ini tidak merespon untuk membuka atau menyimpan dokumen yang anda inginkan. Tidak hanya itu, intruksi melalui mouse pun tidak dapat berfungsi dengan baik.

Masalah ini bisa timbul karena banyak hal. Tidak hanya itu, sering kali masalah seperti ini terjadi jika anda mengoperasikan aplikasi Microsoft Word di bawah sistem operasi Windows Vista. Salah satu hal yang bisa anda coba adalah menghapus key register yang dibuat oleh Word dan anda dapat menemukannya di dalam System Registery di Windows.

Untuk itu, tutup semua program Microsoft Office yang sedang anda buka. Selanjutnya, klik tombol “Start|Run” lalu ketikkan “regedit” pada kolom “Open” dan tekan [ENTER].

Windows akan menampilkan window Registery Editor dan di sana anda dapat mengakses

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\12.O\Word

Kini arahkan mouse anda pada panel sebelah kanan dan pilih subkey Data lalu hapuslah subkey tersebut. Konfirmasikan notifikasi yang ditampilkan oleh Registry Editor tersebut dengan menekan tombol “Yes”.

Terakhir, tutup window Registry Editor dan jalankan kembali Word. Dalam beberapa kasus, seharusnya Microsoft Word kembali berfungsi tanpa menimbulkan masalah.