Modifikasi Shape secara Instan

 

Tips & Trik Microsoft Excel 2007

Sungguh merepotkan jika shape yang anda sudah buat salah. Anda harus menghapus dan membuat shape baru.

Untuk membuat sebuah gambar shape tertentu, terkadang memang di butuhkan upaya yang tidak sedikit, mulai dari mengatur bentuk hingga ukurannya. Tentunya, anda harus menyisihkan waktu. Namun, jika shape yang sudah anda buat ternyata salah, jangan terburu-buru menghapusnya dan mulai membuat yang baru. Anda bisa saja memodifikasi shape yang sudah ada hingga lebih sesuai dengan yang diinginkan.

Untuk melakukan hal itu, caranya sangat mudah. Pertama-tama, anda dapat meng-klik dan memilih shape yang akan diubah. Langkah selanjutnya, buka menu utama Excel dan pastikan tab “Format” sudah terbuka. Kemudian, dalam group “Insert Shape” lalu klik “Change Shape”.

Microsoft Excel yang anda gunakan akan menampilan sebuah window pengaturan. Melalui window tersebut, anda dapat memilih bentuk atau shape yang diinginkan. Terakhir klik tombol “OK” dan Microsoft Excel akan segera mengganti tampilan shape yang telah anda buat sebelumnya tanpa mengubah ukuran keseluruhan shape tersebut. Selain itu, anda juga masih dapat melanjutkan pengaturan yang diperlukan lewat menu standar shape.