Tuhan Yesus tidak tidur:Sumber Kekuatan

Tuhan Yesus tidak tidur

Sumber Kekuatan

Kami menjadi konsumen setia seorang penjual keripik tempe keliling. Penjualnya adalah seorang bapak sederhana berusia di atas 50 tahun. Dagangannya ditaruh dalam kardus dan diikat di boncengan sepeda onthel. Kami menyukai keripik yang dia jual karena renyah dan gurih.

Selama beberapa minggu dia tidak berjualan. Ketika akhirnya muncul, isteri saya bertanya, “Kemana saja, Pak?” “Maaf, Mbak. Saya pergi ke Prancis,” jawab bapak itu. Kami terperangah. “Maksud Bapak, Prancis yang di luar negeri?” tanya isteri saya tak percaya. Ia mengangguk, lalu bercerita bahwa anak perempuannya bersuamikan orang Perancis. Menantunya ini sebenarnya cukup kaya karena memiliki ranch sendiri. Pemberkatan pernikahan anaknya dilangsungkan di sebuah gereja yang megah. Meskipun demikian, si bapak memilih tetap menjadi penjual keripik.

Beberapa bulan kemudian, ia datang dengan cerita lain. Ia bercerita bahwa anak perempuannya yang lain meninggal karena gempa bumi. Menantu dan cucunya yang berusia lima bulan juga ikut meninggal. Meskipun terlihat masih berduka, tetapi bapak ini menghadapinya dengan tegar.

Paulus menghadapi situasi yang tidak kalah tragis dibandingkan dengan bapak ini. Ia pernah dicambuk, dipenjara, difitnah, dipatuk ular, terdampar, kelaparan, diserbu banyak orang, dan lain-lain. Meskipun demikian, ia mampu menghadapi segala situasi dengan ketabahan. Kuncinya adalah dengan kuasa yang diberikan oleh Kristus. Kesulitan apa yang Anda hadapi hari ini? Kesulitan itu tidak akan lebih besar dari kuasa Allah yang ada dalam diri Anda.

Ditambah oleh kuasa dari Allah, Anda akan mampu menang atas permasalahan Anda.