Hardware Terbaik 2010 Bag.06

Hardware Terbaik 2010 Bag.06

ADVANCE V12 SMART (Uninterruptible Power Supply Terbaik)

ADVANCE V12 SMART dengan power 1200VA atau setara dengan 600 watt. Produk ini menyediakan output sebanyak 2 buah, namun bukan bertipa outlet C13. Melainkan outlet bertipe kaki tiga. Input outlet tidak disediakan yang menggunakan kabel terpisah, melainkan kabel yang sudah menyatu dengan PSU. Perlindungan surge protection khusus disediakan untuk telepon atau faks. Maka dari itu, disediakan juga port RJ11 pada PSU ini, sudah dilengkapi dengan baterai yang sudah terpasang, dan siap digunakan. Ia juga juga sudah dilengkapi dengan aplikasi management untuk monitoring PSU. Dengan aplikasi management tersebut, Anda bisa melakukan konfigurasi, monitoring, dan pengumpulan log. Setidaknya diperlukan untuk mengetahui kinerja dari PSU itu sendiri. Untuk pengujian daya tahan baterai, produk ini mampu bertahan hingga 20 menit menggunakan 1 PC dengan 1 monitor. Untuk rechange baterai, kami samakan waktunya, yaitu 8 jam atau 480 menit. Namun untuk penggunaan kali pertama, hendaknya UPS ini Anda change terlebih dahulu selama 24 jam.

Aztech HW 550-3G Router (Wireless Router Terbaik)

Kelebihan utama tau yang memang terlihat, selain fungsi utamanya sebagai wireless router tipe N, ia juga dapat menjalankan modem USB 3.5 G (UMTS) secara langsung pada port USB yang disediakan. Port USB ini juga dapat dipakai sebagai print server atau alat-alat lain, sistem jaringan yang akan Anda bentuk juga meliputi kemampuan Internet. Koneksi Internet secara konvensional melalui modem ADSL terpisah juga dapat dilakukan dengan port WAN. Sehingga ia dapat dikatakan sebagai router dengan fungsionalitas paling lengkap saat ini. Koneksi secara kabel tetap, seperti kebanyakan wireless router lain dengan menyediakan 4 port LAN secara langsung. Untuk koneksi secara wireless sendiri, produk ini hanya menyediakan dua antena. Meski terbilang masih sedikit, dibandingkan solusi dari produsen lain yang sudah menyediakan 3 antena sekaligus. Namun, Anda jangan salah dulu. Dalam hal kinerja wireless, ia bisa dikategorikan sebagai yang terbaik. Ia dapat menghadirkan kemampuan transfer rate yang lebih tinggi dibandingkan dengan wireless-nya.

Q-NAP TS-210 Turbo NAS (Network Attached Storage Terbaik)

Jika melihat dari bentuk produknya, terkesan desain yang dimiliki simpel saja, masih sama dengan kebanyakan NAS untuk rumahan dan SOHO. Fitur-fitur eksternal yang ditawarkan juga terbatas saja, seperti One touch copy button dan berbagai macam LED yang mewakili masing-masing fungsinya bisa Anda jumpai di bagian depan, selain tentunya tombol power. Di bagian belakang, Anda akan menemukan fan berdiameter standar, 2 port USB, dan port RJ-45 yang sudah mendukung Giga LAN. Produk ini diperkuat dengan processor terintegrasi dengan clock 800 MHz, dan juga RAM DDR2 sebesar 256 MB. Tentu saja, ini menjadi nilai lebihnya. Bahkan pada saat kami melakukan pengujian, hasil yang diperoleh sangat luar biasa menurut kami. Baik dalam hal performa, penilaian keseluruhan, perbandingan performa/harga, produk ini melampaui produk-produk lain. Sehingga tidak salah, jika kemudian kami memberikan produk ini sebagai predikat sebagai NAS terbaik untuk tahun 2010 ini.