Sandisk Ultra Backup 64 GB

Sandisk Ultra Backup 64 GB

Sandisk kembali mengeluarkan produk flash disk berkapasitas besar, yaitu Sandisk Ultra Backup. Desain produk ini berbentuk kotak yang menggunakan sistem slide untuk mengeluarkan port USB-nya. Bahan plastik yang digunakan membuat produk ini terlihat tidak terlalu bagus.

Pada bagian slide-nya terdapat bahan glossy yang membuat tampilan atas menjadi lebih indah. Keunikan produk ini adalah tombol backup pada sisi atas yang berguna untuk meng-backup data Anda.

Dimensi flash disk berukuran 7.37×2.29×1.02 cm. Ukuran yang tergolong besar untuk sebuah flash disk.

Performa dari produk ini dinilai tergolong memuaskan. Kecepatan write 13,65 MB/s dan read 24,63 MB/s. Pengetesan real world copy dilakukan untuk menguji performa produk ini.

Pada single file test didapatkan hasil read 1 menit 5 detik dan write 43,67 detik, sedangkan pada multiple file test mendapatkan hasil read 3 menit 59 detik dan write 46,47 detik. Pengujian tersebut membuktikan bahwa produk ini disarankan untuk menjadi tempat menyimpan data Anda.

Feature yang dikedepankan produk ini adalah backup sistem yang ada. Dengan menekan tombol backup, flash disk tersebut dapat meng-copy data Anda dalam folder yang disediakan. Untuk mengaktifkan tombol backup tersebut Anda harus menginstal software U3launchpad yang terdapat di dalam produk ini. Software tersebut tidak dapat dijalankan pada platform Windows 7 64-bit. Meski harga produk ini relatif tinggi, namun harga tersebut sebanding dengan performanya.

Info: www.sandisk.com

Harga US$ 120

Data teknis: Kapasitas 64 GB. Interface USB 2.0. Boot 15 gr.

Spesial Feature: Launch U3 backup