Sapphire 5770 FleX Edition 1 GB GDDR5

Sapphire 5770 FleX Edition 1 GB GDDR5

Sapphire memperbaiki jajaran pada graphics card HD 5770 dengan memperkenalkan Sapphire HD 5770 FleX Edition. Dengan ukuran memori 1 GB serta interface GDDR5, graphics card kali ini hadir dengan cooling yang sedikit berbeda dengan seri sebelumnya. Tidak banyak perubahan yang dilakukan pada graphics card yang diberi nama FleX Edition ini. Dari sisi tampilan, produk ini terlihat sama dengan Sapphire HD 5770.

Namun, terdapat hal mendasar yang membedakan antara seri FleX dengan seri biasa, yaitu pada konektor DVI-I Dual Link yang hanya dimiliki oleh grahpics card FleX Edition.

Sebagai informasi, sebuah port DVI Single Link hanya mampu menampilkan gambar dengan resolusi maksimal 1920×1080 dan refresh rate 60 hz, sedangkan port DVI Dual Link mampu menampilkan gambar hingga resolusi 2560×1600. Selain itu hal-hal di atas, DVI Dual Link turut memiliki peningkatan dari segi kecepatan serta kualitas sinyal untuk mendukung kenyamanan Anda saat menonton film maupun bermain game.

Sapphire HD 5770 FleX Edition telah mendukung penggunaan ATI Eyefinity dengan tiga monitor tanpa memerlukan tambahan kabel Display Port yang lebih mahal. Sapphire FleX Technology juga memungkinkan Anda untuk menggunakan empat monitor dalam satu graphics card dalam mode Single Large Surface (SLS).

Disaat melakukan pengujian, performa Sapphire HD 5770 FleX Edition dengan menggunakan 3DMark Vantage. Hasil pengujian menunjukkan bahwa graphics card terbaru dari Sapphire ini memiliki performa yang baik. Selain itu, turut dilakukan pengujian gaming untuk mendapatkan hasil yang lebih realistis. Hasilnya, graphics card ini mampu melewati pengujian dengan skor yang memuaskan. Untuk graphics card kategori mainstream, produk ini termasuk produk yang memiliki performa tinggi dibandingkan dengan graphics card lain di kategori yang sama.

Dengan hasil pengujian yang memuaskan serta suhu yang rendah, produk ini dapat menjadi pilihan Anda untuk menemani bermain game atau menonton film dengan kualitas gambar yang baik. Feature ATI Eyefinity yang dimiliki akan menambahkan pengalaman dan kepuasan Anda saat bermain game. Paket penjualan yang diberikan juga tergolong lengkap.

Info: www.sapphiretech.com

Harga: US$ 187 (February 2011)

Data Teknis

GPU codename: Juniper. Core technology 40 nm. Core Clock 850 MHz. Stream processor 800 Unifield.

Memori: 1200 MHz. Kapasitas memory: 1024 MB. Interface memori GDDR5.

D-sub. DVI 2+. HDMI: 1+. Display Port: 1