Motherboard Sandy Bridge 03

Motherboard Sandy Bridge 03

Intel DH67BL

Intel menghadirkan DH67BL dengan form factor microATX,  hal ini menyebabkan beberapa expansion slot tidak dapat terakomodasi secara penuh pada produk ini. Dampaknya, expansion slot seperti PCI-E 16x dan PCI slot hanya tersedia satu buah saja pada motherboard ini.

Untuk tambahan daya prosesor, produk ini hanya membutuhkan sebuah power 4 pin. Oleh sebab itu, produk ini akan cocok untuk Anda yang ingin membangun desktop berdaya irit dengan basis Sandy Bridge.

Intel DP67BG

Bila Anda melihat desain yang digunakan Intel dalam produknya kali ini, Anda akan melihat sebuah gambar tengkorak pada sisi bawah kanan board. Gambar ini mengingatkan pada motherboard Skull Trail yang membutuhkan dua prosesor LGA-771. Melihat hal ini, tentunya Anda dapat mengetahui kelas yang dituju oleh Intel. Produk ini ditujukan untuk mengisi kelas extreme-nya yang telah cukup lama tidak terdengar gaungnya. Selain itu, gambar tengkorak yang terletak pada sisi bawah kanan board akan mengeluarkan sinar biru dan merah ketika beroperasi. Sinar merah yang dipancarkan akan berkedip sesuai dengan aktivitas hard disk, sedangkan sinar biru akan terlihat ketika PC menyala.

Intel melengkapi DP67BG dengan feature yang tergolong lengkap, seperti dua buah PCI-E slot yang mendukung penggunaan multi GPU dengan mode CrossFireX atau SLI, Diagnostic LED POST indicator, Back-to-BIOS switch, dan Intel Rapid Storage Technology yang memiliki kemampuan Raid 0,1,5, dan 10.

MSI P67A-GD55

Desain yang dihadirkan MSI pada produknya tergolong biasa saja. Heatsink yang digunakan tergolong kecil. Namun feature yang dimiliki tergolong banyak. Feature seperti OC Genie II, ClickBIOS (UEFI), serta voltage measurements points dijamin akan memanjakan Anda yang menginginkan motherboard dengan feature overclock yang baik.

Performa yang dimiliki produk ini tergolong standar,namun feature overclock yang dimiliki terbilang cukup banyak dan mudah digunakan. Pengujian menggunakan prosesor Intel Core i7 2600K. Dengan motherboard ini, didapatkan prosesor Intel Core i7 2600K berlari hingga clock 4.8 Ghz.

Iklan