Komunitas Keluarga Allah

Tujuan kedua hidup kita sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, menurut Rick Warren, adalah hidup dalam komunitas keluarga Allah…Rick Warren menegaskan lebih lanjut, keluarga jasmani kita hanya bersifat sementara, sedangkan keluarga rohani kita yaitu komunitas orang-orang percaya bersifat kekal, dan akan ada untuk selama-lamanya. Sebagai salah satu anggota keluarga jasmani, sudahkah kita memikirkan hal yang sangat penting ini. Dapatkah dibayangkan, bahwa perjumpaan terakhir dengan orang yang kita kasihi yang belum bertobat, adalah saat mereka meninggalkan dunia ini. Sungguh sangat menyedihkan.

Di dalam Tuhan Yesus kita pasti masuk ke dalam Surga untuk hidup selama-lamanya di sana, tetapi bagaimana dengan anggota keluarga jasmani kita yang lainnya? Para suami, dimanakah istrimu saat itu? Para istri, dimanakah suamimu? Para orang tua, di manakah anak-anakmu? Anak-anak dimanakah para orang tuamu? Kisah Para Rasul 16:31 mengandung janji keselamatan Tuhan bagi seluruh anggota keluarga. Janji itu berlaku bagi kita saat ini, “percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus, maka engkau akan selamat, engkau dan seisi keluargamu.

Orang kaya dalam Lukas 16 adalah orang yang tidak selamat, ia masuk dalam tempat penghukuman. Permohonannya agar Lazarus dihidupkan kembali dan pergi ke rumah orang tuanya…untuk memberitakan Injil, supaya mereka jangan disiksa seperti dirinya. Sayangnya keprihatinan yang dirasakan bagi diri saudara-saudaranya datangnya terlambat. Tidak ada lagi yang bisa diubah. Kisah ini mendorong setiap kita untuk memiliki rasa prihatin yang dalam kepada saudara saudara kita, anggota keluarga jasmani, yang saat ini, tidak hidup didalam pertobatan.

Mari berusaha lebih giat lagi; melalui doa-doa kita kepada Tuhan, melalui ketekunan kita untuk mencapai mereka, jangan bosan untuk berdoa, berbicara kepada Tuhan, mengajak mereka datang beribadah, karena janji Tuhan dalam Kisah Para Rasul itu untuk kita semua. Pastikan keluarga jasmani kita menjadi keluarga Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s