Mengungkap Penghambat PC 03

Mengungkap Penghambat PC 03

Multimedia: Ekstra RAM untuk PC

Software multimedia biasanya menyedot resource RAM dan CPU. Software alternatif bisa mendapatkan 50% lebih banyak RAM dan menghemat 98% kapasitas hard disk.

iTUNES: Pemilik iPod atau iPhone akan merasakan iTunes yang semakin lambat saat koleksi musiknya kian membesar. Untuk koleksi sebanyak 70 album, iTunes memhabiskan 104 MB RAM. Banyak pemilik iPod dan iPhone mengeluhkan “kawin paksa” dengan iTunes tersebut padahal ada opsi software alternatif yang lebih baik.

ALTERNATIF: WinAmp adalah salah satu media player yang kompatibel dengan iPod dan hemat resource dibanding iTunes. Dalam pengujian, Windows mendapatkan 56 MB lebih banyak RAM.

REAL PLAYER: Real Player tidak hanya dapat memutar berbagai content video stream berformat Realmedia di PC, tetapi juga menyertakan iklan dan client yang lamat. Setiap kali dijalankan, Real Player selalu mengakses website produsennya sehingga software ini sering digolongkan sebagai software adware.

ALTERNATIF: Real Alternatif (www.freecodecs.com) hanya membutuhkan sedikit resource sistem, cepat dan bebas iklan. Walau demikian, software ini menyimpan semua stream RM tanpa masalah dan menawarkan tampilan yang bagus.

Iklan