Firefox 5

Firefox 5

Setelah baru saja merilis web browser Firefox 4, Mozilla kembali merencanakan segera mengeluarkan versi 5 pada Juni 2011. Firefox 5 ini akan mengkreasikan banyak perubahan terkait user interface dan fitur-fitur unggulan. Memasuki tahap kedua pengembangan pada pertengahan April, Firefox 5 menambahkan fungsi yang lebih seperti pada penggunaan tab-centric dengan menambahkan kemampuan multiselect yang mengizinkan pengguna untuk membuka tab leih dari satu pada layar yang sama dan pada saat bersamaan.

Lebih lanjut, setiap tab memungkinkan untuk dilakukan pengaturan sendiri. Di Firefox 5 juga dimunculkan icon bar yang memperlihatkan update status pada situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dan dimungkinkan untuk mendukung web media sosial lain, seperti Reddit, Digg, dan Stumble Upon.

Dengan independen pengaturan tab, pengguna bisa melakukan pengaturan menu pada tab Facebook sehingga mempercepat akses dan menjelajahi fitur-fitur pada Facebook, seperti pesan dan foto. Mudahnya, setiap tab mampu dibuka dan di-custome sendiri untuk fungsi-fungsi bar pada Facebook. Jadi, Firefox 5 ini mampu menyimpan identitas data per tab dan tidak ada masalah ketika membuka dan sign-in ke lebih dari satu account Facebook dan menyimpan konfigurasi masing-masing melalui identity manager terintegrasi.

Meniru bworser Google Chrome, Firefox juga akan dilengkapi dengan aplikasi pembaca PDF. Rencananya Firefox 5 akan diluncurkan setiap 16 sampai 18 minggu setiap versi finalnya atau tiga kali dalam setahun.

 

 

Iklan