Tuhan Yesus Tidak Tidur: Membuat Perbedaan

Tuhan Yesus Tidak Tidur

Membuat Perbedaan

Ada seorang kakek yang hidup di pinggir laut. Setiap pagi, ia berjalan menyusuri pantai. Setiap beberapa langkah, ia berhenti untuk memungut sesuatu dan melemparkannya ke laut.

Perilaku ini membuat heran seorang pemuda. Di dorong rasa penasaran, pemuda ini mendekati dan bertanya pada sang kakek, “Maaf, Kakek sedang apa?”

Sang kakek berpaling dan menjawab, “Saya sedang menyelamatkan bintang laut. Air pasang telah membuatnya terdampar di pasir ini. Sebentar lagi matahari akan bersinar. Kalau tidak segera dikembalikan ke laut, maka binatang ini akan mati.”

Pemuda itu tertawa sinis, “Kek, pantai in panjangnya berkilo-kilometer. Masih ada ribuan lagi binatang laut yang terdampar. Lalu apa guna pekerjaan kakek ini?”

Kakek memungut bintang laut dan melemparkannya ke laut. Ia lalu menoleh kepada sang pemuda dan berkata, “Setidaknya-tidaknya, saya telah berguna bagi bintang laut itu.”

Setiap manusia yang menjadi kepunyaan Allah telah diperlengkapi-Nya untuk setiap perbuatan baik. Semua pengetahuan untuk perbuatan baik itu bisa didapatkan dengan membaca Alkitab. Paulus menasihati supaya kita tidak bosan dalam berbuat baik, karena apabial sudah datang waktunya, kita akan menuai (Galatia 6:9).

Setiap perbuatan baik, seberapa pun kecilnya, pasti akan mendatangkan manfaat. Sebab “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar” (Lukas 16:10). Sudahkah Anda berbuat baik hari ini?

Kita dapat membuat dunia ini lebih baik, dengan perbuatan baik hari ini.

Iklan