Tuhan Yesus Tidak Tidur: Rancangan Tuhan

Tuhan Yesus Tidak Tidur

Rancangan Tuhan

Dalam renungan berjudul “Kekuatan Sendiri” dikisahkan kesaksian Djoko Soedibjo dalam menggalang dana untuk renovasi gereja. Ketika dana awal sudah terkumpul, dimulailah pembangunan itu. Suatu hari Pak Djoko mendapat informasi penting bahwa harga bahan bangunan akan mengalami kenaikan. Panitia pembangunan mengadakan rapat kilat. Mereka memutuskan untuk membelanjakan dana yang tersedia bahan bangunan sebelum harga naik.

Pak Djoko dan seorang panitia diutus berbelanja ke kota lain yang lebih besar. Dari enam toko yang didatangi ternyata hanya satu toko yang belum menaikkan harga. Mereka harus segera membeli bahan bangunan itu, tetapi Pak Djoko merasa Tuhan berkata sesuatu kepadanya. “Kita sebaiknya pulang saja,” kata Pak Djoko. Itu artinya, mereka batal membeli bahan bangunan di toko itu. Temannya meskipun bingung, tapi menurut.

Sesampainya di kota asal, Pak Djoko menemui teman lamanya. Biasanya temannya ini sulit ditemui, tetapi hari ini ia ada di rumahnya karena sedang tidak enak badan. Pak Djoko lalu menceritakan soal renovasi gereja itu. Teman lamanya berkata, “Saya punya semua bahan bangunan yang kalian butuhkan. Silakan ambil dulu. Soal pembayaran, bisa dibayar jika sudah punya uang,” Katanya lagi, “Saya juga akan menyumbang semen sebanyak 200 zak!”

Rancangan Tuhan memang sungguh ajaib! Dia sanggup melakukan hal-hal yang luar biasa. Dan rancangan itu adalah rancangan damai sejahtera yang memberikan hari depan yang penuh harapan. Jika Anda berminat ikut dalam rancangan Tuhan, syaratnya adalah mencari Tuhan lebih dulu. Berserulah kepadaNya dan dengarkan suara-Nya.

Rancangan Tuhan selalu lebih baik, karena Dia memiliki kuasa untuk mewujudkannya.