Tuhan Yesus Tidak Tidur : Hidup Lebih Hidup

Tuhan Yesus Tidak Tidur

Hidup Lebih Hidup

Seorang tentara veteran bernama John Crabtree pernah ditugaskan di Vietnam dan menderita luka-luka yang mengakibatkan cacat permanen. Berkat jasa-jasanya, negara memberikan santunan kepadanya. Suatu kali, ia menerima surat dari pemerintah. Membaca isinya, ia sangat terkejut. Ternyata surat itu adalah surat keterangan kematiannya.

Crabtree lalu mengirim surat kepada pemerintah untuk memberi tahu bahwa ia masih hidup dan berharap masih mendapat santunan. Namun tidak ada tanggapan dari pemerintah. Ia lalu berusaha menelpon instansi yang bersangkutan, tetapi tanpa hasil. Ia tidak putus asa. Ia memutuskan untuk menghubungi stasiun televisi yang memproduksi acara yang bersifat human interest.

Dalam wawancara, reporter televisi bertanya, “Bagaimana perasaan Anda dalam menghadapi situasi ini?” Veteran perang itu menjawab, “Saya merasa agak frustasi. Bayangkan, bagaimana perasaan Anda jika harus membuktikan bahwa Anda benar-benar masih hidup?”

Dapatkah Anda membuktikan bahwa Anda “benar-benar hidup?” Yang dimaksud bukan tubuh Anda, melainkan semangat hidup yang menyala-nyala? Ada slogan iklan berbunyi, “Bikin hidup, lebih hidup”. Dalam kekristenan, kita memiliki alasan untuk membuat hidup kita menjadi lebih hidup. Kita sudah diselamatkan. Selanjutnya, kita dipanggil Allah untuk menjadi rekan sekerja-Nya. Itu yang membuat hidup kita semakin hidup.

Temukan sesuatu yang membuat Anda bergairah dalam melakukannya. Tekunilah itu dan rasakanlah gairah hidup!