Penerimaan dan Penghargaan 07

Penerimaan dan Penghargaan 07

Kasih Memerlukan Tindakan

Mengucapkan adalah hal yang baik. Namun menyatakan ucapan di dalam tindakan adalah hal yang lain. Seorang anak perlu dipeluk atau dicium. Ada perbuatan kasih yang mereka rasakan dan mereka mengetahui bahwa mereka itu dikasihi. Kasih memerlukan tindakan. Perhatian yang kita berikan kepada mereka sangat diperlukan. Kalau anda pergi ke luar kota, pada saat pulang bawalah oleh-oleh, hadiah dan peluklah mereka. Katakan, “Papa dan mama senang bisa ketemu lagi dengan kamu.”

Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.” Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barang siapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk di dalamnya.” Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka. Markus 10: 13-16.

Yesus mengasihi anak-anak. Itulah sebabnya Ia menyambut anak kecil. Dia memeluk, meletakkan tangan, memberkati mereka, merangkul dan memangku mereka. Semua tindakan itu merupakan ekspresi dari perasaan cinta yang ada di dalam hati. Wujudkan itu di dalam tindakan! Kalau kita sebagai orang tua saling mengasihi, kalau kita memberitahukan secara jelas di dalam kata-kata dan ucapan kita bahwa anak-anak itu berharga kita harus menyatakan cinta di dalam tindakan.

Iklan