AWAL SEBUAH KELIMPAHAN 02a

AWAL SEBUAH KELIMPAHAN 02a

Dr. Sehat Sutardja, lahir tahun 1961 di Jakarta sebagai anak yang biasa dengan kehidupan yang normal seperti anak-anak lain. Ia biasa berbasah ria ketika hujan turun atau mengejar kupu-kupu dan capung yang biasa hinggap di taman atau batang-batang pohon kecil. Ketika duduk di kelas 6 SD, ia mengunjungi kakek-neneknya dan adiknya, Pantas, yang duduk di kelas 5. Keduanya memiliki hobi electronik dan banyak membaca buku dan majalah tentang electronik. Mereka memcoba membuat sebuah generator. Ketika pulang ke Jakarta, pikirannya terus tertuju kepada generator itu dan membuatnya lagi untuk menjadi mainan yang dapat membuat orang terkejut. Ia kemudian belajar memperbaiki radio dan memperoleh sertifikat tukang reparasi radio ketika berumur 13 tahun.

Ketertarikannya akan dunia electronik, telah mendorong Sehat pergi ke Amerika Serikat, tahun 1980, untuk menimba ilmu disana walau ia tidak dikenal bayak orang. Dr. Sutardja memperoleh gelar Bachelor of Science dalam Electrical Engineering dari Universitas Negeri lowa, sedangkan Masater of Science dan Ph.D dalam Electrical Engineering dan Computer Science diperolehnya dari Universitas Berkeley, California. Dari tahun 1989-1995, ia bekerja di perusahaan 8×8,Inc. yang bergerak dalam bidang designer dan manufacuter digital communications products. (perancang dan pembuat produk-produk komunikasi digital). Kemudian bersama adiknya, Pantas Sutardja dan isterinya, Weillie Dai, mendirikan perusahaan Marvell Technology Group Ltd.

Dr. Sehat Sutardja dipandang secara luas sebagai salah satu pelopor dari era semiconductor modern. Dia telah menerima penghargaan lebih dari 150 paten dan tahun 2006, dinobatkan sebagai Inventor of the Year (Penemu Terbaik) oleh Silicon Valley Intellectual Property Law Assosiation. Dia juga diakui secara internasional dalam hal standar penghematan energi baru untuk pemakaian alat-alat electronik sehingga dapat menghemat biaya dan pengurangan emisi karbon. Tahun 2007, Forbes Magazine mendaftarkan kekayaannya dalam US $ 1 Billion list of Billionaire (daftar milyarder Amerika dengan kekayaan lebih dari US $ 1 milyar). Nah bayangkan, kesempatan  untuk datang ke Amerika telah mengubah seorang Sehat Sutardja menjadi milyarder dunia. Bukankah kesempatan yang Tuhan buka dengan minta kepada Bapa, “Berikanlah,”  jauh lebih besar lagi?

Penggalan kata dalam Doa Bapa Kami, “Berikanlah,” membuka sebuah peluang atau kesempatan besar yang harus kita gunakan untuk meraih kelimpahan. Disini Yesus mengajar bahwa kesempatan terbuka ketika kita mau datang kepada Allah Sang Pencipta dan Pemilik Langit dan Bumi dan segala kekayaannya. Ia memberi kesempatan kepada kita untuk memohon dengan iman atas apa yang kita perlukan. Bayangkan besarnya kesempatan yang terbuka di depan kita. Ada Allah yang memiliki segala kekayaan di dunia ini yang mau menjadi Bapa kita ketika kita percaya kepadaNya. (Yohanes 1: 12 dan Roma 8:16). Berapa banyakkah di antara kita yang menyadari bahwa kesempatan yang luar biasa untuk memiliki hidup yang berkelimpahan itu terbuka denganlebar di hadapan kita?

 

Iklan